Bankir dalam BRILiaN Choir BRI Sabet Juara di Festival Paduan Suara Sektor Jasa Keuangan 2023, Multi Talenta

Avatar photo

- Pewarta

Selasa, 21 November 2023 - 20:17 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Komunitas Paduan Suara BRI, BRILiaN Choir, yang berhasil menyabet gelar juara pada kompetisi Festival Paduan Suara Sektor Jasa Keuangan (FPSSJK). (Dok. BRI)

Komunitas Paduan Suara BRI, BRILiaN Choir, yang berhasil menyabet gelar juara pada kompetisi Festival Paduan Suara Sektor Jasa Keuangan (FPSSJK). (Dok. BRI)

MALUKURAYA.COM – Pertumbuhan yang berkelanjutan tentu didukung oleh Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk tak hanya mengembangkan Insan BRILiaN (pekerja BRI) dari segi kemampuan untuk mendukung kinerja perseroan, tapi juga secara minat dan bakat potensial untuk berprestasi di bidang lainnya.

Komitmen itu terbukti berhasil melalui Komunitas Paduan Suara BRI, BRILiaN Choir, yang berhasil menyabet gelar juara pada kompetisi Festival Paduan Suara Sektor Jasa Keuangan (FPSSJK).

Pada kompetisi kali ini BRILiaN Choir berhasil meraih juara tertinggi (Grand Prix Champion).

Terkait dengan pencapaian tersebut, Direktur Human Capital BRI Agus Winardono menyampaikan apresiasi terbesar kepada para bankir Insan BRILiaN (Pekerja BRI) yang tergabung dalam BRILiaN Choir.

Menurutnya, kemenangan ini merupakan bentuk dukungan BRI sebagai community program yang dapat diikuti oleh seluruh Pekerja BRI guna mendorong work life balance pekerja sehingga dapat meningkatkan employee engagement.

“Prestasi ini adalah salah satu pencapaian yang baik dalam bidang sumber daya manusia dan tentunya organisasi.”

“Ini juga sejalan dengan konsep strategis pembangunan sumber daya manusia yang diusung BRI dengan berfokus pada 3 pilar utama yaitu manusia, budaya dan organisasi,” ucap Agus.

Dalam lomba yang diselenggarakan pada Selasa, 14 November 2023 di Usmar Ismail Hall, Jakarta ini, BRI tampil memukau dengan menampilkan 2 daftar lagu (repertoire) yang terdiri dari 1 lagu rakyat Indonesia yakni “Piso Surit” yang digubah ulang oleh Vatara A. Silalahi, dan 1 lagu pilihan bebas, berjudul “Fajar dan Senja” karya Ken Steven.

Pada kompetisi tersebut, BRI tampil ekspresif membawakan lagu rakyat Indonesia dari daerah Karo yang ditampilkan perdana pada saat kompetisi.

Kelompok paduan suara yang beranggotakan 39 penyanyi tersebut dilatih oleh Yoga Pranata dan Fitri Intendia tersebut juga menyabet Juara 1 Kategori Lagu Pilihan dan Juara 2 Kategori Lagu Rakyat Indonesia, serta penghargaan gold medal dengan perolehan nilai tertinggi 88,41.

Menurut salah satu juri, Yasashi I Evelyn Pangaribuan, BRI dinilai memiliki kemampuan produksi suara yang dapat menghasilkan choral sound yang baik dan mampu menyampaikan pesan melalui kekuatan ekspresi bunyi yang dapat menyentuh pendengarnya.

Untuk diketahui, FPSSJK merupakan festival paduan suara tahunan terbesar antar lembaga jasa keuangan yang telah diselenggarakan sejak tahun 2015.

Pada tahun ini, FPSSJK mempertemukan 24 kelompok Paduan Suara dari berbagai Lembaga Jasa Keuangan dan Jasa Pelayanan Publik, di mana setiap peserta wajib menampilkan 2 buah karya lagu.

Peluang bagi aktivis pers pelajar, pers mahasiswa, dan muda/mudi untuk dilatih menulis berita secara online, dan praktek liputan langsung menjadi jurnalis muda di media ini. Kirim CV dan karya tulis, ke WA Center: 087815557788.

Sejak tahun 2021, FPSSJK menetapkan ketentuan penampilan karya lagu baru oleh setiap peserta yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas musik paduan suara di Indonesia serta menambah repertoire lagu dari berbagai arranger atau komposer berbakat.

Sementara BRILiaN Choir merupakan komunitas pekerja BRI Group yang memiliki kemampuan dan minat di bidang olah vokal dan sudah berdiri sejak 2018 serta telah meraih beberapa penghargaan tertinggi, diantaranya Juara 1 KPS OJK tahun 2018 dan Juara 1 KPS OJK 2020.

Portal berita ini menerima konten video dengan durasi maksimal 30 detik (ukuran dan format video untuk plaftform Youtube atau Dailymotion) dengan teks narasi maksimal 15 paragraf. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Pada kompetisi tahun ini, BRILiaN Choir beranggotakan Insan BRILiaN yang berasal dari BRI Group terdiri dari Head Office, RO Bandung, RO Jakarta 1, Regional Office (RO) Jakarta 2, Regional Audit Office (RAO) Jakarta 3, RO Malang, RO Manado, RO Medan, RO Semarang, RO Surabaya, dan Bank Raya, salah satu perusahaan anak BRI Group.***

Berita Terkait

Bapanas Gencarkan Intervensi Pengendalian Kerawanan Pangan untuk Dukung Pengentasan Kemiskinan Ekstrem
Agar Aktivitas Ekonomi Masyarakat Bergerak, Ruang-ruang Kegiatan Ekonomi Baru Harus Diciptakan
Menko Airlangga Hartarto Angkat Potensi Kerja Sama Giant Sea Wall Saat Bertemu Wakil PM Belanda
Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi Minta Bulog Serap Sebanyak-banyaknya Produksi Dalam Negeri
Naik Signifikan Akibat Pemilu dan Bantuan Sembako Pangan, Pemerintah Sudah Belanja Rp 427,6 Triliun
Dorong Transisi Energi, Menkeu Sri Mulyani Indrawati Jajaki Kerja Sama dengan European Commission
Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo
796 Ribu AgenBRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Masyarakat Selama Libur Lebaran
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Rabu, 17 Juli 2024 - 14:45 WIB

Daftar 14 Nama Cagub Cawagub yang Diputuskan Partai Gerindra Maju pada Pilkada 2024, Super Lengkap

Selasa, 18 Juni 2024 - 09:52 WIB

Beredar Lagi Nama-nama yang Diprediksi akan Jadi Menteri Kabinet Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming

Jumat, 24 Mei 2024 - 19:58 WIB

Menangkan Pilkada 2024, Sejumlah Pers Daerah dari Pulau Sumatera hingga Pulau Papua Siap Kolaborasi

Kamis, 9 Mei 2024 - 11:28 WIB

Kemenkeu Beti Tanggapan Soal PDIP Usung Sri Mulyani dalam Bursa Pemilihan Gubernur DKI Jakarta

Kamis, 25 April 2024 - 10:59 WIB

Presiden Terpilih Pemilu 2024 Prabowo Subianto Terima Unsur Pimpinan Partai Nasdem di Rumah Kertanegara

Kamis, 18 April 2024 - 11:31 WIB

Tanggapi Pertemuan Mardiono dengan Aìrlangga di acara Halalbihalal Golkar, Ganjar Pranowo: Tidak Apa-apa

Selasa, 16 April 2024 - 14:22 WIB

Partai Golkar Buka Pendaftaran Calon Wali Kota Medan, Menantu Presiden Jokowi Diharapkan Daftar Lagi

Selasa, 2 April 2024 - 11:58 WIB

PDIP Tanggapi Soal Megawati Soekarnoputri Belum Tampil di Publik Selama Perselisihan PHPU di MK

Berita Terbaru