Kini BRImo Bisa Digunakan untuk Lakukan Pembayaran di Indomaret! Semakin Praktis

Avatar photo

- Pewarta

Rabu, 15 November 2023 - 16:57 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Kini nasabah dapat transfer maupun menerima dana tanpa nomor rekening dengan menggunakan fitur QRIS Transfer di BRImo. (Dok. BRI)

Kini nasabah dapat transfer maupun menerima dana tanpa nomor rekening dengan menggunakan fitur QRIS Transfer di BRImo. (Dok. BRI)

MALUKURAYA.COM – Perkembangan teknologi telah mengubah pola bertransaksi masyarakat, khususnya dengan memilih channel pembayaran yang mudah, ringkas, dan tanpa uang tunai atau cashless.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Salah satu tren pembayaran tersebut adalah dengan menggunakan teknologi QR Payment yang mulai populer di kalangan masyarakat.

Sebagai bagian proses adaptasi tren tersebut, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk terus membuka akses/fasilitas pembayaran melalui kerja sama dengan merchant-merchant dan outlet ternama di Indonesia untuk menerapkan pembayaran secara digital.

Salah satunya BRI berkolaborasi dengan Indomaret untuk menambah kemudahan transaksi masyarakat dengan menggunakan super apps BRImo.

Hal tersebut disampaikan Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto, pihaknya mengungkapkan bahwa kolaborasi ini terjadi sejalan dengan komitmen BRI untuk terus menawarkan layanan digital yang unggul dan adaptif dengan gaya hidup nasabah.

Harapannya kolaborasi ini memiliki dampak besar dan positif kepada perekonomian masyarakat.

“BRI terus mengutamakan pendekatan berbasis pelanggan dan berkolaborasi dengan merchant Indomaret yang juga memiliki jaringan outlet yang sama-sama terbesar dan tersebar,” ucap Andrijanto.

Tak hanya dari segi kenyamanan dan kemudahan, Andrijanto menambahkan, BRI juga menjaga keamanan bertransaksi.

Dari sisi pembeli jika pembayaran dengan menggunakan metode QR melalui BRImo, maka pembeli akan melakukan otorisasi terlebih dahulu menggunakan PIN, sehingga tetap aman dan pembeli dapat melakukan pengecekan kembali ke nominal transaksi.

Saat ini BRImo memiliki jumlah user sekitar 30 juta dan dengan dukungan Indomaret lebih dari 20.000 outlet, dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat.

Selain itu, diharapkan dengan adanya kolaborasi ini dapat memberikan multiplier effect yaitu dengan meningkatkan literasi keuangan di masyarakat secara merata.

Andrijanto menambahkan bahwa kolaborasi ini juga menjadi bagian dari strategi BRI untuk menjalankan kerja sama lainnya yang berdampak positif untuk masyarakat.

“Tentunya dengan adanya metode pembayaran dengan QRIS BRImo ini, BRI dan Indomaret berkomitmen untuk terus melakukan kolaborasi dengan program-program yang menarik guna menjadi value added penggunaan BRImo sebagai alat pembayaran bagi masyarakat Indonesia,” tutupnya.***

Berita Terkait

Termasuk ke Produksi Dalam Negeri yang Tak Terafiliasi Israel, Aksi Boikot Produk Israel Terasa Dampaknya
Bapanas Gencarkan Intervensi Pengendalian Kerawanan Pangan untuk Dukung Pengentasan Kemiskinan Ekstrem
Agar Aktivitas Ekonomi Masyarakat Bergerak, Ruang-ruang Kegiatan Ekonomi Baru Harus Diciptakan
Menko Airlangga Hartarto Angkat Potensi Kerja Sama Giant Sea Wall Saat Bertemu Wakil PM Belanda
Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi Minta Bulog Serap Sebanyak-banyaknya Produksi Dalam Negeri
Naik Signifikan Akibat Pemilu dan Bantuan Sembako Pangan, Pemerintah Sudah Belanja Rp 427,6 Triliun
Dorong Transisi Energi, Menkeu Sri Mulyani Indrawati Jajaki Kerja Sama dengan European Commission
Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Senin, 15 Juli 2024 - 10:07 WIB

Insiden Penembakan Ayahnya Saat Sedang Kampanye di Butler Pennsylvania, Ivanka Trump Beri Respons

Selasa, 4 April 2023 - 15:57 WIB

Beijing Didesak Pemerintah Jepang Bebaskan Staf Astellas Pharma yang Ditahan di Tiongkok

Berita Terbaru