PROPAMI, Universitas Muhammadiyah Aceh, dan LSP Pasar Modal Berkoordinasi untuk Edukasi dan Peningkatan Kompetensi Pasar Modal

Avatar photo

- Pewarta

Sabtu, 11 Februari 2023 - 13:10 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

PROPAMI, Universitas Muhammadiyah Aceh, dan LSP Pasar Modal Berkoordinasi untuk Edukasi dan Peningkatan Kompetensi Pasar Modal

PROPAMI, Universitas Muhammadiyah Aceh, dan LSP Pasar Modal Berkoordinasi untuk Edukasi dan Peningkatan Kompetensi Pasar Modal

INDONESIARAYA.CO.ID – Universitas Muhammadiah Aceh (UNMUHA) bersama Perkumpulan Profesi Pasar Modal Indonesia (PROPAMI) dan Lembaga Sertifikasi Profesi Pasar Modal (LSP Pasar Modal) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk berkolaborasi dalam program edukasi, literasi keuangan dan uji kompetensi. Kerja sama ini merupakan bagian dari upaya lembaga-lembaga tersebut untuk lebih memberikan Edukasi dan literasi keuangan khususnya Pasar Modal serta upaya dalam meningkatkan pemahaman masyarakat tentang dunia keuangan dan pasar modal.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Dalam sambutannya DR. H. Aslam Nur, MA selaku Rektor Universitas Muhammadiah Aceh memberikan apresiasi dan kegembiraan atas silahturahminya PROPAMI dan LSP Pasar Modal yang melakukan MoU, dimana baik PROPAMI maupun LSP Pasar Modal merupakan lembaga yang memiliki misi untuk meningkatkan edukasi, literasi dan kompetensi keuangan masyarakat. Sementara itu, Universitas Muhammadiah Aceh memiliki visi untuk menjadi universitas yang berkualitas dan berwawasan global dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Melalui kerja sama ini, PROPAMI dan UNMUHA bekerja sama dalam hal pelatihan dan edukasi bagi mahasiswa dan masyarakat Aceh. Program yang akan dilaksanakan meliputi serangkaian kegiatan, seperti workshop, seminar, dan kursus, yang akan membahas tentang dunia keuangan dan pasar modal.

Menurut Ketua Umum PROPAMI, NS. Aji Martono, SHi, CES, CSA, CRA, CRP, C.ME, “Kerja sama ini merupakan bagian dari upaya kami untuk meningkatkan Edukasi dan literasi keuangan Pasar Modal kepada masyarakat. Kami berterimakasih kepada UNMUHA yang dapat bekerja sama dimana dituangkan dalam bentuk MoU sehingga kedepannya baik mahasiswa maupun dosen dapat membantu masyarakat Aceh dalam memahami dunia keuangan pasar modal dan dapat memanfaatkan peluang pasar modal untuk meningkatkan pendapatan dan masa depan finansial mereka”.

Sedangkan MoU antara UNMUHA dengan LSP Pasar Modal yang nanti juga akan ditandatangani Rektor UNMUHA, Dr. H. Aslam Nur, MA dengan Ketua LSP, Haryajid Ramelan, MM, CSA, CRP, CIB, CPIA.

LSP Pasar Modal merupakan lembaga sertifikasi profesi yang telah mendapatkan ijin dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), Dimana saat ini LSP Pasar Modal telah memiliki 24 Skema Sertifikasi dan 131 unit kompetensi seperti Sertifikasi Analis Efek, Equity Sales, Management Resiko, Investment Banking, Fixed Income dan lainnya. LSP Pasar Modal akan melakukan uji kompetensi atas profesi tersebut, ujar Aji

Setelah saling sapa dalam silahturahmi tersebut, acara dilanjutkan dengan melakukan penandatanganan MoU diantara pihak-pihak terkait. Semoga kedepannya para pihak secara bersama sama dapat melakukan sinergi dan kolaborasi yang berguna dan bermanfaat untuk mahasiswa, dosen dan masyarakat di Aceh, sehingga investasi dapat terus berkembang di Aceh yang berpenduduk lebih dari 5 juta jiwa ini.

Berita Terkait

Bapanas Gencarkan Intervensi Pengendalian Kerawanan Pangan untuk Dukung Pengentasan Kemiskinan Ekstrem
Agar Aktivitas Ekonomi Masyarakat Bergerak, Ruang-ruang Kegiatan Ekonomi Baru Harus Diciptakan
Menko Airlangga Hartarto Angkat Potensi Kerja Sama Giant Sea Wall Saat Bertemu Wakil PM Belanda
Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi Minta Bulog Serap Sebanyak-banyaknya Produksi Dalam Negeri
Naik Signifikan Akibat Pemilu dan Bantuan Sembako Pangan, Pemerintah Sudah Belanja Rp 427,6 Triliun
Dorong Transisi Energi, Menkeu Sri Mulyani Indrawati Jajaki Kerja Sama dengan European Commission
Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo
796 Ribu AgenBRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Masyarakat Selama Libur Lebaran
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Selasa, 9 Juli 2024 - 14:42 WIB

Dukungan untuk Bobby Nasution Maju di Pilgub Sumatera Utara, PKS Nyatakan Belum Ada Keputusan

Jumat, 24 Mei 2024 - 19:58 WIB

Menangkan Pilkada 2024, Sejumlah Pers Daerah dari Pulau Sumatera hingga Pulau Papua Siap Kolaborasi

Kamis, 9 Mei 2024 - 11:28 WIB

Kemenkeu Beti Tanggapan Soal PDIP Usung Sri Mulyani dalam Bursa Pemilihan Gubernur DKI Jakarta

Kamis, 25 April 2024 - 10:59 WIB

Presiden Terpilih Pemilu 2024 Prabowo Subianto Terima Unsur Pimpinan Partai Nasdem di Rumah Kertanegara

Kamis, 18 April 2024 - 11:31 WIB

Tanggapi Pertemuan Mardiono dengan Aìrlangga di acara Halalbihalal Golkar, Ganjar Pranowo: Tidak Apa-apa

Selasa, 16 April 2024 - 14:22 WIB

Partai Golkar Buka Pendaftaran Calon Wali Kota Medan, Menantu Presiden Jokowi Diharapkan Daftar Lagi

Selasa, 2 April 2024 - 11:58 WIB

PDIP Tanggapi Soal Megawati Soekarnoputri Belum Tampil di Publik Selama Perselisihan PHPU di MK

Rabu, 27 Maret 2024 - 08:03 WIB

Ganjar Pranowo Blak-blakan Ungkap Rencananya ke Depan, Tak Mau Gabung di Kabinet Prabowo – Gibran

Berita Terbaru