Termasuk Maluku, Sejumlah Wilayah Terima Manfaat Pengadaan Sumber Air Unhan RI bersama Kemenhan

Avatar photo

- Pewarta

Senin, 16 Oktober 2023 - 09:38 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengapresiasi kerja Satgas Air bentukan Unhan RI yang berhasil menghadirkan puluhan titik sumber air. (Facbook.com/@Prabowo Subianto )

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengapresiasi kerja Satgas Air bentukan Unhan RI yang berhasil menghadirkan puluhan titik sumber air. (Facbook.com/@Prabowo Subianto )

MALUKURAYA.COM – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengapresiasi kerja Satuan Tugas (Satgas) Air bentukan Universitas Pertahanan (Unhan) RI yang berhasil menghadirkan puluhan titik sumber air di berbagai wilayah Indonesia.

Yuks, dukung promosi kota/kabupaten Anda di media online ini dengan bikin konten artikel dan cerita seputar sejarah, asal-usul kota, tempat wisata, kuliner tradisional, dan hal menarik lainnya. Kirim lewat WA Center: 085315557788.

Hal tersebut disampaikan Prabowo saat memberi pembekalan kepada kadet di Hambalang, Bogor, Sabtu (14/10/2023).

Adapun agenda bertajuk ‘Pengarahan dan Malam Akrab Kadet Mahasiswa Unhan RI’ dihadiri oleh 768 kadet dari jenjang D-3 hingga S-3.

“Terutama saya ucapkan terima kasih kepada Fakultas Logistik Militer dan Fakultas Teknik yang berhasil membuat Satgas Air, menghasilkan teknologi mencari titik air dan mengebor air dengan efisien,” kata Prabowo Subianto.

Sejumlah wilayah penerima manfaaat program pengadaan sumber air yang dilakukan Unhan RI bersama Kementerian Pertahanan.

Baca artikel lainnya di sini: Sapu Langit Digital Beri Solusi Jika Ingin Punya Portal Berita dengan Harga Hemat tapi Berkulitas

Adapun wilayah penerima manfaaat program pengadaan sumber air tersebut yakni Yogyakarta, Nusa Tenggara Barat dan Maluku.

“Masalah air ini adalah masalah yang strategis bagi bangsa Indonesia,” sambung Prabowo Subianto.

Lebih jauh soal sumber air, Prabowo Subianto mengatakan problem terbesar sejauh ini sebetulnya terletak pada aspek pengelolaan.

Prabowo Subianto pun menilai langkah yang dibuat Unhan RI sangat relevan dengan masalah kekeringan yang dihadapi masyarakat di sejumlah daerah.

“Ternyata air, sebetulnya kita tidak kekurangan, tapi kita kurang mengelola. Makanya, terima kasih Unhan terus mendalami masalah air ini,” tutur Prabowo.

Melihat apa-apa yang dilakukan sivitas akademika kampus tersebut, Prabowo Subianto meyakini Unhan RI bakal berperan penting untuk masa depan Indonesia.

Prabowo Subianto pun berharap langkah serupa, yakni menemukan solusi atas kesulitan masyarakat dapat terus dilakukan oleh Unhan RI.

“Teruskan pengabdianmu, berikan yang terbaik untuk bangsa. Lakukan riset, lakukan inovasi, lakukan litbang, cari solusi-solusi untuk mengatasi kesulitan rakyat kita,” ujar Prabowo.***

Peluang bagi aktivis pers pelajar, pers mahasiswa, dan muda/mudi untuk dilatih menulis berita secara online, dan praktek liputan langsung menjadi jurnalis muda di media ini. Kirim CV dan karya tulis, ke WA Center: 087815557788.

Berita Terkait

KPK Cegah 4 Piihak dalam Dugaan Kasus Korupsi di Kota Semarang Usai Geledah Kantor Walikota Mbak Ita
Kasus Kerja Sama PT Telkom dengan PT Telemedia Onyx Pratama, KPK Periksa Menteri Sakti Wahyu Trenggono
Terkait Kasus Dugaan Asusila, Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari Terima Keputusan Diberhentikan DKPP
Terkait Jumlah Kuota Haji, Kementerian Agama Dituding Langgar kesepakatan dalam Rapat Kerja dengan DPR
Hari Ini KPK Jadwalkan Pemeriksaan Staf Sekjen PDIP Bernama Kusnadi, Kasus Harun Masiku
Tampung Yatim Piatu Palestina di Ponpes Jatim, Prabowo Subianto Laporkan Inisiatif Khofifah ke Jokowi
Disambut oleh Sejumlah Pejabat Tinggi dan Jajar Kehormatan, Prabowo Subianto Saat Tiba di Yordania
Pemerintah Terus Pantau Harga Pangan Demi Jaga Inflasi Nasional dalam Kondisi Tetap Terkendali
Jasasiaranpers.com dan media online ini mendukung program manajemen reputasi melalui publikasi press release untuk institusi, organisasi dan merek/brand produk. Manajemen reputasi juga penting bagi kalangan birokrat, politisi, pengusaha, selebriti dan tokoh publik.

Berita Terkait

Senin, 15 Juli 2024 - 10:07 WIB

Insiden Penembakan Ayahnya Saat Sedang Kampanye di Butler Pennsylvania, Ivanka Trump Beri Respons

Selasa, 4 April 2023 - 15:57 WIB

Beijing Didesak Pemerintah Jepang Bebaskan Staf Astellas Pharma yang Ditahan di Tiongkok

Berita Terbaru